Sudewo: Komisi V Serap Usulan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Grobogan

    Sudewo: Komisi V Serap Usulan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Grobogan
    Anggota Komisi V Sudewo

    GROBOGAN - Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI yang dipimpin oleh Anggota Komisi V Sudewo melakukan pertemuan dengan Bupati Grobogan dan jajarannya dalam rangka menyerap berbagai usulan. Serta melakukan pengawasan terhadap pembangunan infrastruktur dan transportasi sebagai sarana dan prasarana penunjang mobilitas masyarakat di Kabupaten Grobogan dan sekitarnya, di Pendopo Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (24/6/2022).

     

    PAPARAZI.CO.ID
    market.biz.id PAPARAZI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Kita semua yakin bahwa ketersediaan infrastruktur yang baik merupakan mesin utama pendorong investasi, pemacu pertumbuhan ekonomi dan distribusi logistik, serta pemerataan hasil pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah diharapkan dapat bergerak cepat dan berinovasi, baik dalam bentuk kebijakan dalam kewenangannya, maupun dalam bentuk program-program kerja, khususnya percepatan pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Program Padat Karya, " ungkap Sudewo dalam sambutannya.

     

    Politisi fraksi Partai Gerindra ini menambahkan bahwa Komisi V DPR RI ingin mengetahui dan menginventarisir kebutuhan dan permasalahan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Grobogan, utamanya terkait kebutuhan infrastruktur di bidang (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) PUPR. Tak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan dari pemerintah Kabupaten Grobogan Provinsi Jawa Tengah serta mitra kerja Komisi V DPR RI.

     

    ZONE.CO.ID
    market.biz.id ZONE.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Sebagai kabupaten terluas kedua di Jawa Tengah, Grobogan sudah seharusnya mendapatkan perhatian dan keberpihakan dari pemerintah pusat dalam pembangunan infrastruktur yang memadai untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah serta menaikkan daya tarik terhadap para investor, " tandas legislator Dapil Jawa Tengah III meliputi Kabupaten Grobogan, Blora, Rembang dan Pati ini.

     

    Americano espresso shot
    market.biz.id Americano espresso shot
    16% Rp 5.000
    Beli sekarang!

    Sudewo menjelaskan salah satu usulan dari Pemkab Grobogan adalah agar ruas jalan Semarang-Purwodadi-Blora naik kelas, dimana semula ruas tersebut merupakan jalan provinsi dan diusulkan menjadi jalan nasional. "Banyaknya kendaraan besar maupun yang Over Dimension Over Loading (ODOL) menjadi salah satu alasan pengusulan kenaikan kelas menjadi jalan nasional. Kapasitas jalan tersebut sebagai jalan provinsi sudah tidak layak, " imbuhnya.

     

    BROADCAST.CO.ID
    market.biz.id BROADCAST.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Sementara itu Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam sambutannya menjelaskan selain karena kendaraan ODOL, alasan lainnya yakni jalan tersebut semakin padat dan kecelakaan lalu lintas cenderung meningkat. Disamping itu, Grobogan juga menjadi bagian dari daerah aglomerasi Kawasan Strategis Nasional (KSN) Kedungsepur dan sudah banyak industri besar seperti PT Semen Grobogan, PT Apparel, PT Japfa, PT Malindo, PT Pungkook, dan sejumlah perusahaan lainnya.

     

    "Fungsi Kabupaten Grobogan dalam KSN Kedungsepur adalah menjadi wilayah penunjang bagi Kota Semarang sebagai penyedia komoditas pertanian, sumber daya manusia, lokasi industri, dan jaringan infrastruktur kewilayahan. Untuk itu kami mengharapkan dukungan dari Anggota Komisi V DPR RI agar Grobogan mendapatkan alokasi anggaran pembangunan infrastruktur yang memadai, " jelas Sri Sumarni.

     

    Selain masalah infrastruktur jalan, Bupati 2 periode ini juga meminta dukungan terkait Antara lain, penataan kawasan wisata Api Abadi Mrapen, Kompleks Makam Ki Ageng Selo, wisata Bledug Kuwu, serta sodetan sungai Satriyan di Kecamatan Brati. "Masalah penyebab terjadinya banjir dan gagal panen karena meluapnya sungai Satriyan juga kami minta perhatian agar bisa segera direalisasikan, " pungkasnya.

    JOURNALIST.ID
    market.biz.id JOURNALIST.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

     

    Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI dipimpin Anggota Komisi V DPR RI Sudewo dan diikuti oleh Wakil Ketua Komisi V Syaifullah Tamliha, Bob Andika Mamana Sitepu, Sudjadi, Harvey B. Malaihollo, Ali Mufthi, Iis Rosyita Dewi, Mulyadi, Soehartono, Fadholi, Dedi Wahidi, Syafiuddin, Neng EEM Marhamah Zulfa, Lasmi Indaryani, Hamid Noor Yasin dan Mesakh Mirin. (oji/aha)

    Sudewo DPR RI GERINDRA KOMISI I
    PESSEL.ID

    PESSEL.ID

    Artikel Sebelumnya

    Andi Iwan Darmawan Aras: Perlu Optimalisasi...

    Artikel Berikutnya

    Sufmi Dasco: Masalah Emisi Karbon Perlu...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Suferi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 1

    Postingan Tahun ini: 3

    Registered: Jul 17, 2020

    Karmel

    Karmel verified

    Postingan Bulan ini: 1

    Postingan Tahun ini: 2

    Registered: Nov 23, 2021

    Suhendi

    Suhendi verified

    Postingan Bulan ini: 1

    Postingan Tahun ini: 6

    Registered: Jun 7, 2022

    Agung widodo

    Agung widodo verified

    Postingan Bulan ini: 1

    Postingan Tahun ini: 1

    Registered: Apr 8, 2021

    Profle

    Suferi verified

    KPK Apresiasi Peningkatan Skor IPAK 2022
    Kasad Kukuhkan Habib Luthfi Bin Ali Yahya sebagai Warga Kehormatan Angkatan Darat
    Pembekalan Ibu Winayadhti Kanya Sena Menyambut HUT WARA Ke 59
    Peran Guru Memberikan Perlindungan Anak dari Bahaya Narkoba

    Rekomendasi

    Hari Ini, Tim Khusus Polri Periksa Irjen Ferdy Sambo Sebagai Tersangka 
    Wanita Angkatan Udara Gelar Lomba Menyambut HUT Ke 59
    Ahmad Sahroni: Komisi III DPR Apresiasi Kapolri Tetapkan Irjen FS Tersangka Kasus Brigadir J
    Eva Yuliana Nilai Polri Telah Tegas Tangani Kasus Brigadir J
    Polda Metro Jaya Disoroti President PERADRI atas Dugaan Pemerasan Kepada Pengusaha Kecil

    Ikuti Kami